BNPB : 1.568 Jiwa Terdampak Banjir Nunukan Kalimantan Utara

  • Whatsapp
BNPB : 1.568 Jiwa Terdampak Banjir Nunukan Kalimantan Utara
Banjir masih menggenangi beberapa kawasan di wilayah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, hingga hari ini, Kamis (27/5), pukul 18.00 WIB [Foto-bnpb.go.id]

Monitorindonesia.com – Banjir setinggi 50 hingga 120 cm masih menggenangi beberapa wilayah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, hingga hari ini, Kamis (27/5/2021).

“BPBD masih mengidentifikasi ketinggian muka air antara 50 hingga 120 cm di beberapa wilayah. Genangan masih ada meskipun cuaca cerah berawan pada hari ini” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam keterangannya, Kamis (27/5/2021)

Bacaan Lainnya

Raditya menjelaskan sampai hari ini (27/5) masih menggenangi beberapa desa di Kecamatan Sembakung. Kedelapan desa terdampak antara lain Desa Butas Bagu, Labuk, Pagar, Tujung, Manuk Bungkul, Atap, Lubakan dan Tugul.

“Dari sejumlah desa terdampak, BPBD mencatat 440 KK atau 1.568 jiwa terdampak. Namun demikian, tidak ada warga yang mengungsi akibat banjir ini. Mereka bertahan di rumah masing-masing” tutur Raditya.

Banjir yang masih terjadi ini dipicu oleh luapan debit air sungai yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Sembakung. Hujan dengan intensitas tinggi memicu banjir yang terjadi sejak Selasa lalu (25/5), pukul 18.00 WIB.

#Banjir Nunukan Kalimantan Utara

Pos terkait