100 Hari Jabat Kapolri, Jenderal Sigit Telah Menunjukkan Transformasi Kepolisian

  • Whatsapp
100-hari-jabat-kapolri-jenderal-sigit
Ketua KMI,. Edi Homaidi.

Monitorindonesia.com – Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat sebagai Kapolri, selama 100 hari kerja pada hari ini Sabtu (8/5/2021). Sejak dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri, pada 27 Januari 2021 lalu, Listyo Sigit membuat sejumlah program dalam memperbaiki kinerja Korps Bhayangkara yang dipimpinnya.

Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI) Edi Homaidi menilai 100 hari kepemimpinan Listyo Sigit telah menunjukan transformasi kepolisian yang lebih maju dan modern, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi.

Bacaan Lainnya

“Polri berhasil melakukan berbagai pencapaian dan banyak melahirkan inovasi dalam pelayanan publik pada tiga bulan terakhir. Mulai dari dari terobosan memberlakukan tilang elektronik, kepolisian sektor tidak lagi mengurus kasus pidana, hingga aplikasi pengawasan langsung dari publik,” sebutnya.

Salah satu pencapaian menonjol, menurut Edi Homaidi adalah pemaksimalan penggunaan teknologi, salah satunya virtual police yang telah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 konten di media sosial yang dinilai melakukan pelanggaran UU ITE.

“Ini menunjukkan kalau dibawah kepemimpinan Jenderal Sigit, telah berhasil menciptakan Polri yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman,” kata eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu lagi.

Lanjut Edi, pemanfaatan teknologi ini tidak hanya dilakukan dalam virtual police, namun juga dalam pelayanan masyarakat, seperti peluncuran sim online, tilang online, hingga pengaduan online.

“Tentunya di masa pandemi ini, kesemua program yang dilakukan Polri itu (dalam hal pelayanan publik), sangat membantu masyarakat,” pugkas Edi Homaidi. (Ery)

 

#100 Hari
#100 Hari Masa Kerja Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Pos terkait