100 Hari Kinerja Kapolri, Penanganan Radikalisme Diapresiasi Eks Sekjen FWP

  • Whatsapp
100 Hari Kinerja Kapolri, Penanganan Radikalisme Diapresiasi Eks Sekjen FWP

Monitorindoneaia.com – 100 hari kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuai apresiasi dari kalangan pewarta. Mantan Kabareskrim itu dinilai telah memajukan Polri dalam berbagai bidang, khususnya terkait  menanggulangi radikalisme.

“Kapolri Jenderal Listyo memberikan perhatian yang baik bagaimana agar paham radikalisme itu terhindar dari bangsa ini,” kata eks Sekjen Forum Wartawan Polri (FWP) periode  2004-2005 Sadono Priyo lewat siaran persnya, Jumat (14/5/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan pria yang karib disapa Dono ini, Kapolri telah menaruh perhatian pada penanganan radikalisme dengan melibatkan seluruh komponen yang ada tidak hanya jajarannya sendiri namun juga pihak atau lembaga terkait.

“Kita ketahui bersama sejak Kapolri Jenderal Listyo menjabat melalui program deradikalisasi yang diterapkan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti BNPT, Kemenkumham, sejumlah napiter banyak yang telah mengikrarkan janji untuk kembali NKRI, setia pada pangkuan Ibu pertiwi,” tegas Dono.

Sehingga, kata dia, di berbagai wilayah isu-isu yang menyasar radikalisme nampak sudah meredup.

“Napiter sudah banyak yang terus menggelorakan semangat persatuan dengan mengedepankan anti radikalisme dan anti intoleransi. Sudah jarang terdengar lagi isu soal radikalisme yang menonjol di berbagai wilayah Indonesia,” papar Dono.

Lebih lanjut, Dono mengungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga mampu merekatkan persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

“Kapolri dalam beberapa kesempatan selalu menekankan kepada banyak pihak untuk saling mengormati dan menjaga keberagaman antar sesama warga negara, karena jika hal tersebut tak dijaga dengan baik, maka potensi kemunduran sebuah bangsa dapat terjadi,” tegas jurnalis lulusan Universitas Diponegoro (Undip) ini.

“Polri pada beberapa kasus yang menyangkut intoleransi, langsung tegas menyikapinya. Sekali lagi saya amat mengapresiasi Korps Bhayangkara yang telah genap melewati 100 hari dibawah komando Jenderal Listyo Sigit,” tambahnya. (tak)

#100 Hari Kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 

Pos terkait