2 Jam, Penyidik KPK Belum Tuntas Geledah Ruangan Azis Syamsuddin

  • Whatsapp
Tim Penyidik KPK Empat Jam Lakukan Penggeledahan di Ruang Kerja Azis Syamsuddin
Penyidik KPK menggeledah ruang kerja Wakil ketua DPR RI Azis Syamsuddin di kompleks parlemen, Senayan jakarta, Rabu (28/4/2021) malam.[Foto/MI]

Monitorindonesia.com – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan di ruang Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin di lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI. Sekitar pukul 19.16 WIB, salah satu pria diduga penyidik antirasuah terlihat keluar dari dalam lift, sembari membawa salah satu koper berwana biru.

Setelah berkordinasi dengan pihak pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI, pria tersebut langsung keluar gedung tanpa mengindahkan sejumlah pertanyaan dari awak media. Berselang kemudian, sejumlah personil dari tim penyidik KPK yang lainnya juga terlihat turun dari lift dan keluar dari Nusantara III DPR RI.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, apakah kegiatan penggeledahan sudah selesai? Salah satu penyidik hanya mengatakan “belum,” jawabnya singkat sembari terus keluar meninggalkan gedung DPR RI. Beberapa penyidik KPK, sekitar pukul 19.40 WIB terlihat keluar sembari membawa koper berwana hitam.

Sekitar pukul 19.45 WIB, nampak Sekjen DPR Indra Iskandar didampingi Kabag Protokol Setjen DPR, masuk ke loby Nusantara III dan langsung menaiki lift.

Seperti diketahui, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), datang ke Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, pada Rabu (29/4/2021) sekitar pukul 18.10 WIB. Belum jelas maksud kedatangan tim penyidik dari lembaga antirasuah tersebut, karena awak media yang masih berada Media Center Gedung Nusantara IIII, langsung ditahan agar tidak mendekat oleh pihak Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR.[cal]

Pos terkait