Komisi VIII Dukung Langkah Saudi Tutup Akses Masuk Warga Asing Termasuk Indonesia

  • Whatsapp

Realitarakyat.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Muslich Zainal Abidin mengaku mendukung langkah pemerintah Arab Saudi yang menutup akses masuk bagi warga dari 20 negara, termasuk warga negara Indonesia (WNI) ke wilayahnya

“Kita dukung keputusan pemerintah Arab Saudi dengan adanya pelarangan WNA masuk Saudi untuk sementara waktu,” katanya dalam keterangan, Rabu (3/2/2021).

Bacaan Lainnya

Ditekankan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, semua pihak harus dapat menghargai dan mentaati keputusan pemerintah Arab Saudi tersebut. Apalagi alasan dilakukannya pelarangan tersebut adalah berkaitan masalah keselamatan, dan untuk kebaikan bersama agar tidak menimbulkan masalah baru dengan semakin meningkatnya kasus varian baru Covid-19.

“Tentunya kita prihatin dengan adanya pelarangan tersebut karena ini terkait dengan nasib jamaah umrah kita yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci, apalagi yang sudah dalam tahap persiapan pemberangkatan,” tambahnya.

Maka dari itu, Muslich pun menghimbau Kementerian Agama RI agar senantiasa proaktif dalam berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi demi memperoleh informasi terkini, dan menyampaikan updatenya kepada masyarakat.

“Khususnya kepada calon jamaah dan juga kepada jajaran asosiasi pelaksana perjalanan umrah di tanah air,” pungkas politisi Senayan ini.

Perlu diketahui, penutupan akses masuk ini berlaku mulai Rabu (3/2/2021), hingga waktu yang belum ditentukan.[prs]

Pos terkait