KPK Tak Persoalkan Aksi Greenpeace Tembakkan Laser

  • Whatsapp
Gedung KPK Jakarta.[dok]

Monitorindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, tidak mempersoalkan aksi lembaga swadaya masyarakat (LSM) Greenpeace yang menembakkan laser berisi pesan kritik ke arah Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Senin (28/6/2021) malam. KPK menilai bahwa aksi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemberantasan korupsi.

“KPK mengapresiasi pihak-pihak yang senantiasa mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Karena kami sadari betul bahwa setiap bagian masyarakat punya perannya masing-masing untuk ikut mendukung pemberantasan korupsi,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri, Selasa (29/6/2021).

Bacaan Lainnya

Greenpeace menembakkan laser ke arah Gedung Merah Putih pafa Senin malam. Tembakan laser itu memproyeksikan sejumlah pesan seperti “Berani Jujur Pecat”, “#Mosi Tidak Percaya” dan lainnya.

Ali mengatakan, KPK tak pernah bosan terus mengajak masyarakat melawan korupsi melalui jargon-jargon antikorupsi, di antaranya “Berani Jujur Hebat”.

Jargon tersebut digunakan lantaran jujur dan delapan nilai antikorupsi lainnya merupakan sikap dasar yang harus kita tanamkan dengan sungguh-sungguh agar tak terjerumus pada korupsi.[Lin]

Pos terkait