Letjen Dudung Abdurachman Jadi Kasad?

  • Whatsapp
Letjen Dudung Abdurachman Jadi Kasad?
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdulrachman.[Foto/Puspen TNI]

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto segera memasuki masa pensiun. Calon terkuat pengganti Marsekal Hadi adalah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Jenderal Andika setahun lagi akan memasuki masa pensiun. Sementara Laksamana Yodo Margono baru pensiun pada 2023 mendatang atau sekitar 2,5 tahun lagi.

Bacaan Lainnya

Yang menarik perhatian adalah Letjen Dudung Abdurachman yang merupakan mantan Pangdam Jaya kini sudah menduduki jabatan Panglima Kostrad. Letjen Dudung diperkirakan tak akan lama di Kostrad dan akan segera naik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat.

Letjen Dudung dinilai berprestasi selama karirnya di militer. Bahkan, saat menjabat sebagai Gubernur Akmil (2018-2020), Dudung mampu membuat tugu sang proklamator yang juga Presiden pertama RI Ir Soekarno di lokasi Akademi Militer, Magelang.

“Saya kira Letjen Dudung tak akan lama di Kostrad dan akan segera menduduki jabatan baru (Kasad). Letjen Dudung dikenal dekat dengan pemimpin partai politik berkuasa sehingga dari segi dukungan politik, tak sulit bagi dia (Dudung) untuk jadi Kasad maupun Panglima TNI,” ujar sumber MI.com Sabtu (26/6/2021).

Petinggi partai politik itu mengatakan, suksesi Panglima TNI diperkirakan akan berlangusung sekitar Juli bulan depan. “Namun semuanya bergatung kepada keputusan Presiden Jokowi,” tandasnya.

Dudung merupakan perwira AD lulusan Akademi Militer 1988. Ia menjabat Pangdam Jaya sejak 27 Juli 2020. Sebelum itu, Dudung menjabat Gubernur Akmil periode 2018-2020. Ia juga sempat menjabat sebagai wakil asisten teritorial Kasad pada 2017-2018.[man]

#Dudung Abdurachman
#Letjen Dudung Abdurachman Jadi Kasad

Pos terkait