Sehari 146 Jenazah Covid-19, Pemprov DKI Kewalahan Sampai Gunakan Truk

  • Whatsapp
Bulan Juli, 52 ASN Pemprov DKI Meninggal Akibat Covid-19
Pemakaman korban Covid-19 di Pondok Ranggon Jakarta Timur.[Dok MI]

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku ambulans milik Pemprov DKI masih mencukupi untuk mengangkut jenazah Covid-19 sehingga tidak perlu menggunakan kendaraan truk.

Riza membantah ada pengangkutan jenazah Covid-19 di Jakarta menggunakan mobil truk

Bacaan Lainnya

“Jadi belum ada pengangkutan jenazah dengan truk. Jangan sampai salah. Belum ada pengangkutan jenazah covid dengan truk,” tegas Riza di Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Mantan anggota DPR-RI itu memperkirakan dengan jumlah 50 unit ambulans, jenazah masih bisa diantarkan ke TPU khusus pemakaman khusus penderita Corona. Meskipun jumlah jenazah mencapai hingga diatas 50. “Insya Allah dengan ambulans yang ada mencukupi,” sebut dia.

Namun jika akhirnya kondisi darurat, Riza meyakini semua pihak seperti partai politik mau turun tangan membantu penanganan virus corona. Sebab cukup banyak kader partai yang memiliki ambulans.

“Parpol rata-rata parpol punya ambulans yang banyak. Itu juga bisa digunakan. Bulum lagi rumah sakit-rumah sakit dan puskesmas,” urainya.

Sebelumnya Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mengakui menggunakan truk untuk mengangkut jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 lantaran penggunaan ambulans sudah melebihi kapasitas.

“Hari ini akan diangkut karena ambulans tidak mungkin lagi, dengan truk, dengan kapasitas satu truk delapan peti, dan hanya satu tempat yang tersedia di (TPU) Rorotan saja makanya ini,” ucap Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Edi Sumantri. (Zat)

Pos terkait