Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia/Apriyani Menang Lawan Peringkat 1 Dunia

  • Whatsapp
twitter.com/bwfmedia/crop/monitorindonesia.com/bulutangkis olimpiade
Greysia Polii-Apriyani Rahayu [Foto-bwfmedia]

Monitorindonesia.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjalani pertandingan terakahir penyisihan grup A bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan peringkat satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pasangan dari Jepang di Musashino Forest Plaza Court 1 pada Selasa (27/7/2021). Pasangan ganda putri Indonesia tersebut berhasil menang 2-1 setelah melakoni laga alot dengan skor 24-22, 13-21 dan 21-8.

Bacaan Lainnya

Greysia/Apriyani harus menjalani pertandingan tiga set untuk meraih kemenangan, ganda putri peringkat enam dunia tersebut mendapat perlawanan sengit dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di dua set awal.

Interval set pertama berjalan dengan sengit, kejar-mengejar skor pun mewarnai pertandingan, Fukushima/Hirota berhasil menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-10.

Pasangan Indonesia berhasil mengejar angka dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan 24-22 dengan waktu 31 menit.

Memasuki set kedua Fukushima/Hirota berhasil menguasai permainan, mereka menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-5.

Greysia/Apriyani terlihat kesulitan dalam mengejar ketertinggalan, di set kedua pasangan Fukushima/Hirota berhasil menang dengan skor 21-13 dengan waktu 28 menit.

Dengan skor 1-1 pertandingan dilanjutkan ke set ketiga, pasangan Greysia/Apriyani berhasil tampil maksimamal di set ini, interval set ketiga mereka menang 11-7.

Dengan keunggulan tersebut Greysia/Apriyani semakin percaya diri, mereka berhasil menutup set ketiga dengan kemenangan 21-8 dalam waktu 22 menit.

Dengan hasil ini Greysia/Apriyani dipastikan melaju ke babak gugur dengan status juara grup, nantinya mereka akan menghadapi pasangan runner up grup B, C atau D.

Lihat juga : 

#Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 ##Bulutangkis Olimpiade

Pos terkait