Dirlantas Jateng Berbagi untuk Abang Becak dan Buruh Kota Lama

  • Whatsapp

Semarang, Monitorindonesia.com – Pemberlakuan PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat kesulitan mengais rejeki.

Untuk meringankan beban warga, Dirlantas Polda Jateng berbagi kepada para pengayuh becak, buruh, maupun pekerja lainnya.

Bacaan Lainnya

Bhakti sosial tersebut dilaksanakan pada Senin (20/7) malam di seputar Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syafirudin terjun langsung menyambangi pekerja di kawasan Kota Lama. Pengayuh becak yang mengais rejeki di seputar pintu masuk kota juga disantuni.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami datang untuk berbagi dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” jelas Dirlantas.

Salah satu pejabat utama Polda Jateng itu mengatakan, bhakti sosial dari Ditlantas tujuannya untuk berbagi kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.

“Kami sengaja menemui para pengayuh becak dan pekerja lainnya,” jelas Dirlantas dalam pernyataannya.

Begitu indahnya berbagi untuk sesama, sehingga warga yang menerima paket sembako dan uang tunai merasa bersyukur ada yang memperdulikan nasib mereka.

“Terima kasih kasih Pak Polisi yang bersedia membantu kami dalam suasana sulit seperti ini,” kata seorang ibu setengah baya usai mendapatkan paket sembako dan uang tunai.

Ada pula pengayuh becak yang mendapat paket sembako dan uang tunai langsung  bersyukur sembari mengucapkan,  alhamdulillah. (Bhk)

Pos terkait