Gencar Laksanakan Vaksninasi, Pemkot Bekasi Diapresiasi

  • Whatsapp

Bekasi, Monitorindonesia.com – Pemerhati publik Anthon Sihite mengapresiasi gerak cepat jajaran pemerintah Kota Bekasi, khususnya dinas kesehatan, dan Puskesmas, Kecamatan yang gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Sosialisasi dan pendekatan yang diterapkan  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi disamput baik masyarakat dan bersedia di  vaksin sekaligus  mensukseskan program  vaksinasi nasional  yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bacaan Lainnya

Dari mulai tingkat RT, RW , Kelurahan  sampai kecamatan,  peran  serta masyarakat mengikuti program  vaksinasi layak diapresiasi.

“Masyarakat  Kota Bekasi sangat antusias mengikuti vaksinasi. Masyarakat  menyadari pentingnya vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal virus Covid-19. Kerja yang tak kenal lelah  juga diperlihatkan tenaga kesehatan yang selalu ramah dan siap bekerja keras untuk menyelesaikan penyutikan vaksin,” ujar tokoh masyarakat di kelurahan Jaka Sempurna, Bekasi Barat ini, Rabu (28/7/2021).

Anthon Sihite yang juga aktip Gereja dari Huria Kristen Batak Protestan ( HKBP) Resort Jaka Sampurna, Bekasi sebagai ketua kemasyarakatan, yang juga ikut vaksinasi, melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di GOR Kota Bekasi  berjalan lancar dan semua dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Ini  berjalan lancar tentu berkat sinergi berbagai pihak dan displin masyarakat yang ikut vaksin.

Sebagai pemerhati publik, Anthon optimistis target vaksinasi  bagi Kota Bekasi akan tercapai dan  herd immunity bisa cepat terpenuhi.

“Kita wajar  memberi apresiasi kepada Pak Walikota dan  Camat se Kota Bekasi serta Lurah dan Puskesmas yang ikut membantu percepatan vaksinasi di  Bekasi Kota,” kata  Anthon sembari berharap segera menurunnya penularan Covid-19.

Dia meminta masyarakat Kota  Bekasi yang sudah divaksin tidak lengah untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan olahraga yg teratur,sambil berjemur dipagi hari.

“Dengan divaksin imunitas kita akan kebal dan bagus. Tapi masyarakat yang sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19,” tandasnya.[ant]

Pos terkait