Jadwal Final EURO 2020

  • Whatsapp
twitter.com/EURO2020/monitorindonesia.com/jadwal final euro 2020
Mancini & Southgate [Foto-twitter.com/EURO2020]

Monitorindonesia.com – Dengan selesainya laga semifinal EURO 2020 yang mempertemukan Italia vs Spanyol dan Inggris vs Denmark, dua tim sudah didapat untuk memperebutkan gelar juara EURO 2020 di laga final. Adalah Italia dan Inggris yang akan bertemu di laga final.

Berikut jadwal final EURO 2020 yang akan mempertemukan Italia vs Inggris untuk menjadi nomor satu di Eropa.

Bacaan Lainnya

Kontestan pertama adalah Italia, yang pada laga semifinal berhasil mengandaskan perlawanan Spanyol lewat adu penalti. Laga yang berujung 1-1 di waktu normal harus ditentukan lewat adu penalti, dimana Italia menang 4-2.

Sebelumnya di laga perempat final, Gli Azzurri menyudahi perlawanan tim kuat lainnya yakni Belgia dengan skor tipis 2-1. Dua gol Italia dari Barella dan Insigne hanya mampu dibalas satu oleh Lukaku lewat penalti. Sementara di babak 16 bear Insigne dkk mengalahkan Austria 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Kontestan kedua yakni Inggris berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Denmark 2-1 dengan susah payah lewat perpanjangan waktu. Gol bunuh diri dari Kjaer dan gol kemenangan dari Kane hanya bisa dibalas oleh Damsgaard di babak pertama.

Di babak perempat final, The Three Lions menang dengan meyakinkan 4-0 atas tim kuda hitam Ukraina, sementara di babak 16 besar Kane dkk menang 2-0 atas tim kuat Jerman.

Laga final EURO 2020 ini akan digelar di Wembley Stadium, London sebagaimana dua laga semifinal sebelumnya juga digelar di stadion ini.

Jadwal Final EURO 2020

  • Italia vs Inggris
    Senin (12/7/2021), pukul 02.00 WIB (dini hari)
    Wembley Stadium, London

Sumber : UEFA

#Jadwal Final EURO 2020 #inggris #italia

Pos terkait