Kasus Sembuh Covid-19 di Jakarta Meningkat 90 Persen

  • Whatsapp
Nasib PPKM Berakhir Besok, DKI Bakal Berlanjut?
Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria [Dok MI]

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta menyatakan kasus penularan Covid-19 di Ibu Kota mulai menunjukan penurunan. Bahkan tingkat kesembuhan mulai meningkat seiring penurunan kasus positif harian Covid-19.

“Kesembuhan meningkat kembali menjadi 90,5 persen,” ucap Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, kasus meninggal akibat Covid-19 yang sebelumnya mencapai angka 1,7 persen, kini mulai menciut hingga 1,4 persen.

Adapun untuk kasus positif 25 Juli 2021 kemarin, Riza menerangkan kembali mengalaminya penurunan menjadi 5.393 kasus. Kasus positif Covid-19 turun hingga 3 ribu, setelah sebelumnya mencapai 8.391 kasus

Ketua DPD Gerindra tersebut melanjutkan, untuk tes PCR, DKI Jakarta memberikan kontribusi terhadap nasional mencapai 34 persen.

Tes PCR, Ria menyebutkan dilakukan terhadap total keseluruhan sudah mencapai 6,6 juta spesimen tes PCR.

“Total tes spesimen sudah mencapai 6.683.080 tes PCR, yang spesimen. Di luar spesimen sudah mencapai 5 juta lebih,” terangnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya telah menyuntik vaksin COVID-19 ke 7,1 juta warga. Dari anak-anak hingga kelompok lanjut usia atau lansia.

“Jadi tentang valsinasi, kita sudah vaksin 7,1 juta dan harapannya ini nanti bisa luas lagi jangkauannya,” ujar Gubernur DKI, Anies Baswedan di acara vaksinasi kadin Indonesia Bersama TNI Polri yang disiarkan langsung di kanal YouTube Kadin Indonesia, Minggu (25/7). (Zat)

#Kasus Sembuh Covid-19 di Jakarta Meningkat 

Pos terkait