Melaju ke Final EURO 2020, ini Rating Pemain Inggris

  • Whatsapp
Melaju ke Final EURO 2020, ini Rating Pemain Inggris
Kalvin Phillips dan Kyle Walker [Foto-twitter.com/EURO2020]

Monitorindonesia.com – Inggris berhasil menyingkirkan Denmark dengan skor 2-1 pada Semifinal EURO 2020 di Wembley Stadium, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini telah membawa The Three Lions melenggang ke final EURO untuk pertama kalinya sepanjang sejarah EURO digelar.

Bacaan Lainnya

Skuad Gareth Southgate nantinya akan berhadapan dengan Italia pada partai final di Wembley Stadium, London, Selasa (13/7/2021) pukul 02.00 WIB.

The Three Lions tertinggal lebih dulu melalui tendangan bebas brilian Mikkel Damsgaard di menit ke-30 paruh pertama.

Sembilan menit kemudian, Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri di bawah tekanan Raheem Sterling yang membuat skor 1-1.

Pertandingan di 90 menit waktu normal begitu mengesankan dengan segala gempuran serangan dari kedua tim. Dengan penjagaan ketat dari lini pertahanan kedua tim tak mampu merubah skor hingga waktu normal selesai.

Pada babak pertama perpanjangan waktu, Sterling dijatuhkan oleh Joakim Maehle di dalam kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih.

Tembakan Harry Kane awalnya diselamatkan kiper Denmar Schmeichel, namun bola rebound berhasil dikonversi sang kapten menjadi gol dan memastikan tiket final EURO 2020.

Berikut Rating Pemain Inggris

Jordan Pickford – 4

Kesalahan awal tampaknya membuatnya bingung, fatalnya tendangan bebas Mikkel Damsgaard berhasil membawa Denmark unggul. Distribusinya yang cukup buruk, terkadang sangat membahayakan gawang Pickford.

Kyle Walker – 8

Bek terbaik Inggris dalam pertandingan ini. Menutup break awal Damsgaard dan menggagalkan ancaman Joakim Maehle. Kuat, cepat, dan ketenangannya yang sangat berpengaruh pada pertandingan.

John Stones – 7

Sementara Walker penuh aksi, rekan setimnya di Man City adalah sosok yang rendah hati namun meyakinkan. Membuat Kasper Dolberg mati langkah dari satu peluang di babak kedua. Diam-diam berkelas.

Harry Maguire – 8

Memegang duetnya dengan Stones kuat seperti tembok kokoh di skuad Inggris. Tampak bagus menyerang ke depan dan berbahaya di dalam kotak, memaksa penyelamatan bagus dari Schmeichel.

#EURO 2020
#Semifinal EURO 2020, Inggris vs Denmark

Pos terkait