Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 : Prancis dan Jepang Menang di Grup A

  • Whatsapp
flashscore.co.id/monitorindonesia.com/olimpiade
Prancis Menang Dramatis Atas Afrika Selatan [Foto-flashscore]

Monitorindonesia.com – Pertandingan sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 di grup A kembali digelar. Prancis menang 4-3 atas Afrika Selatan dan tuan rumah Jepang menang tipis 2-1 atas Meksiko.

Prancis yang dilaga pertama harus kalah telak 4-1 dari Meksiko berhasil menang di laga kedua ini walaupun dengan bersusah payah. Les Blues harus kejar mengejar gol dengan Afrika Selatan.

Bacaan Lainnya

Laga dibabak pertaa berakhir dengan skor 0-0, kedua tim berhasil memperoleh peluang namun sampai akhir paruh pertama skor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua drama kejar mengejar gol mulai terjadi pada menit ke-53, Kabamelo Kodisang berhasil membawa Afrika Selatan unggul 1-0.

Empat menit berselang, tepatnya menit ke-57 Andre-Pierre Gignac berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima umpan dari Randal Kolo Muani, dia melepas tembakan yang merubah skor menjadi 1-1.

Menit ke-72 Afrika Selatan kembali unggul lewat Evidence Makgopa setelah menyambut umpan crossing dari Kabamelo Kodisang. Skor menjadi 2-1.

Menit ke-78 Prancis kembali menyamakan kedudukan lewat gol kedua Andre-Pierre Gignac. Menerima umpan Clement Michelin, Gignac melepas sundulan yang tidak dapat digagalkan penjaga gawang. Skor kembali sama 2-2.

Drama kembali terjadi, menit ke-81 Afrika Selatan kembali unggul untuk ketiga kalinya, kali ini lewat teboho Mokena yang melepas tembakan keras ke arah tiang kana gawang. Skor berubah 3-2.

flashscore.co.id
Andre-Pierre Gignac Cetak Hatrik [Foto-flashscore]

Andre-Pierre Gignac berhasil mencetak hatriknya pada laga ini setalah berhasil mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-86. Prancis kembali menyamakan kedudukan 3-3.

Gol kemenangan Prancis akhirnya tercipta pada menit ke-90+2 lewat Teji Savanier yang melepas tembakan ke sudut kiri gawang setela meneri umpan dari Andre-Pierre Gignac. Prancis unggul 4-3.

Pertandingan berakhir skor tetap bertahan 4-3 untuk kemenangan Prancis.

#Olimpiade Tokyo 2020 #Olimpiade #Sepakbola

Pos terkait