Politisasi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Politisasi Pandemi Covid-19
[MI Doc]

Monitorindonesia.com – Gelombang kedua pandemi virus korona atau Covid-19 di Indonesia tak bisa dihindari. Korban keganasan Covid ini terus bertambah setiap harinya selama dua pekan terakhir.

Namun ada saja elemen masyarakat bahkan politisi menuding pemerintah tak cakap menuntaskan penyebaran wabah virus corona tersebut. Padahal, pandemi tak hanya melanda Indonesia tetapi seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Di tengah keseriusan pemerintahan Jokowi meminimalisir penyebaran virus korona, sejumlah pihak berupaya mempolitisasi upaya pemerintah tersebut. Apalagi pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali serta menyasar ke sejumlah daerah di Indonesia.

Bahkan, ada yang sejulah politisi secara terbuka menuding pemerintah gagal mengatasi pandemi Covid-19. “Seharusnya di saat pandemi sekarang ini, semua pihak bahu-membahu bersama pemerintah bagaimana mengeliminir penyebaran virus ini,” ujar Sumber MI.COM, Selasa (13/7/2021).

Sumber itu mengungkap, semua negara-negara di dunia kewalahan menangani wabah virus korona yang tak terlihat wujudnya itu. “Pesta demokrasi kita kan masih 2024. Bertarunglah di situ. Jangan ganggu pemerintah yang kini erius menuntaskan pandemi ini,” tambah politisi senior itu.[Cal]

Pos terkait