Polres Pringsewu Bagikan Sembako bagi Pengemudi Ojol 

  • Whatsapp

Pringsewu, Monitorindonesia.com – 
Sinergi antara Polres Pringsewu, Pokdar Kamtibmas dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pringsewu untuk menyalurkan paket sembako kepada pengemudi ojek online (Ojol) dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Mikro.

Kegiatan baksos dipimpin oleh Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Arianto, SIK  didampingi Kabag Ops AKP Martono, Kasat Binmas Iptu mardiono, Kasat Intelkam Iptu Yugo Laksono dan Kasi Propam Iptu Istiarto.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto mengatakan, sebanyak 80 paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, roti, kopi, teh dan mie instan yang dibagikan langsung kepada para pengemudi Ojol dan masyarakat pra sejahtera lainnya saat sedang menjalani penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diwilayah Pringsewu.

“Hari ini kami kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para pengemudi Ojek online (Ojol) dan masayarakat pra sejahtera yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kompol Leksan Ariyanto kepada awak media usai membagikan paket sembako, Rabu (28/7/2021).

Dikatakan Wakapolres, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Mikro. Sebab, tidak dipungkiri sejauh ini banyak warga yang penghasilannya menurun akibat adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dimasa pamdemi Covid-19.

“Semoga bantuan sosial ini bisa sedikit membantu meringankan beban rekan-rekan pengemudi Ojek dan masyarakat yang lain saat menjalani masa pemberlakuan PPKM Mikro,” ucapnya.

Lebih lanjut Wakapolres menghimbau, agar Komunitas Ojek online dan masyarakat dapat bekerja sama menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan 5 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,”tandasnya.(Gulman)

Pos terkait