Singapura Izinkan Kegiatan Olahraga, Konferensi dan Konser bagi Warga yang  Divaksin

  • Whatsapp
Singapura Izinkan Kegiatan Olahraga, Konferensi dan Konser bagi Warga yang  Divaksin

Singapura, Monitorindonesia.com – Singapura akan mengizinkan perkumpulan yang lebih besar untuk kegiatan konferensi, konser, pertandingan olahraga, pernikahan dan keagamaan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin dengan dosis lengkap pada bulan ini, dengan harapan lebih dari setengah penduduk Singapura akan diimunisasi.

Rencana ini kemudian muncul setelah adanya pelonggaran aturan pembatasan protokol kesehatan Covid-19 sejak minggu lalu termasuk mengizinkan maksimal 5 oramg makan di restoran, kementerian kesehatan menyatakan Rabu (07/07/2021).

Bacaan Lainnya

Pengumuman tersebut muncul karena Singapura melihat akselarasi vaksinasi Covid-19 dan sangat sedikit kasus penularan lokal yanh terjadi dalam minggu-minggu terakhir.

Pemerintah bertujuan untuk membebaskan aturan sosial bagi mereka yang sudah divaksin dengan dosis lengkap seperti perkumpulan dengan maksimal delapan orang, ungkap menteri. Lebih juga mungkin akan diijinkan untuk kembali ke tempat kerja berdasarkan jumlah presentase karyawan yang telah menerima vaksin dengan dosis lengkap.

Sementara aturan lebih longgar akan ditetapkan hanya bagi mereka yang telah disuntik vaksin melalui program nasional yang menggunakan vaksin Moderna dan vaksin yang pengembangannya bekerja sama dengan Pfizer dan BioNTech.[Yohana RJ]

Sumber : Reuters

Pos terkait