Tim Softball Wanita Jepang Memenangi Pertandingan Olimpiade

  • Whatsapp
Tim Softball Wanita Jepang Memenangi Pertandingan Olimpiade

Tokyo, Monitorindonesia.com – Tim softball wanita Jepang selaku tuan rumah, Rabu (21/7/2021) memenangi pertandingan. Ini jadi semangat baru bagi event yang sempat tertunda dan menurut WHO merupakan sebuah perayaan yang penuh harapan meskipun kasus Covid-19 meningkat.

Para petugas Olimpiade dan pemerintah Jepang telah mengatur jumlah penonton, meskipun ada pihak yang menolak sebagai tuan rumah untuk lebih dari 11,000 atlet, staff, dan media.

Bacaan Lainnya

Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa acara harus dilanjutkan untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa tercapai dengan rencana dan ukuran yang tepat.

“Semoga secercah harapan dari negeri ini menerangi dunia yang sehat, lebih aman, dan lebih baik,” ucapnya sambil menggenggam tinggi obor Olympic Games yang ditujukan kepada para anggota International Olympic Games.

Dia sangat berharap olimpiade berjalan dengan baik. Tetapi dia memperingatkan warga dunia bahwa saat ini berada di tahap awal gelombang infeksi. Dia juga mengkritisasi kekurangan vaksin di beberapa negara.

“Pandemi akan berlalu jika kita memilih untuk mengakhirinya. Pilihan ada di tangan kita. Kita memiliki alat yang kita butuhkan. Kita bisa mencegah wabah ini, kita bisa melakukan tes uji dan bisa mengobatinya.”

Di Jepang masih 34% penduduk menerima vaksin Covid-19, setidaknya dosis pertama. Ini mengkhwatirkan penyelenggaraan Olimpiade bisa menjadi wadah penyebaran besar.

Melalui perhitungan suara oleh koran Asahi, 68% dari para responden mengungkapkan keraguan mereka atas kemampuang panita Olimpiade untuk menangani infeksi Covid-19. Lalu 55% mengatakan menolak penyelenggaraanya karena itu bisa berisiko tinggi.

Menggarisbawahi pertandingan yang diturunkan kapasitasnya karena pandemi, Perdana menteri Yoshihide Suga akan hanya bertemu dengan kurang dari 20 pemimpin negara di garis pembatas Olimpiade, dari antara sebanyak 120 negara yang awalnya dijadwalkan hadir.

#Tim Softball wanita Jepang

Pos terkait