Tingkat Keterisian Tempat Tidur dan ICU di Jakarta Menurun

  • Whatsapp
Gubernur DKI: Tren Kematian Isoman Menurun, Kurang dari 5 Seharinya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan [Foto-Ist for MI]

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, keadaan sejumlah rumah sakit di Jakarta berangsur normal atau tidak lagi membludak seperti beberapa pekan sebelumnya.

Seiring dengan perkembangan itu, tingkat keterisian tempat tidur pasien di ruang Isolasi maupun ICU mulai mengalami penurunan.

Bacaan Lainnya

“Ada 140 RS yang menangani pasien Covid-19. Berdasarkan data kemarin tingkat keterisian dari tempat tidur isolasi per kemarin itu 73 persen,” kata Anies di, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021).

Saat ini, Anies mengungkapkan, tempat tidur pasien Covid-19 yang berada di IGD pun mulai kosong.

“Dengan demikian bisa disimpulkan pasien baru mulai sedikit. Lalu kalaupun ada pasien baru, ketersediaan tempat tidur masih ada,” ucap Anies.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan keadaan sebelum, Anies melanjutkan, situasi di DKI Jakarta keterisian tempat tidur mencapai 90 persen lebih atau hampir penuh serta tingkat keterisian tempat tidur ICU sebesar 89 persen.

Dia juga berharap agar kondisi di ruang ICU bisa turut segera membaik. “Mudah-mudahan nanti ICU berkurang lagi, orangnya pada sembuh, bisa pulang. Tempat tidur rawat inap juga berkurang karena pada sembuh dan bisa pulang,” ujarnya.

Seperti diketahui Angka kasus Positif Corona di Ibukota mulai menunjukan penurunan. Bahkan kemarin Senin (26/7/2021), berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, jumlah orang tertular virus Corona mencapai 2.662 kasus. (Zat)

Pos terkait