Satu Juta Dosis Vaksin Astrazeneca Tiba di Indonesia

  • Whatsapp
Pengunjung dan Pedagang Warung Makan Wajib Divaksin
Ilustrasi [Foto-sehatq]

Monitorindonesia.com – Hari ini (16/7/2021), Indonesia kembali menerima 1.041.000 dosis vaksin siap pakai merk Astrazeneca.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemkes) Oscar Primadi dalam keterangan pers secara virtual menyebut, vaksin AstraZeneca ini adalah kedatangan vaksin tahap ke-26.

Bacaan Lainnya

“Hari ini (Jumat, 16 Juli 2021), kita kembali menerima kedatangan vaksin tahap ke-26 berjumlah 1.041.400 dosis vaksin jadi dari Astrazeneca. Total vaksin yang telah kita terima hingga pagi ini adalah 141.315.880 dosis vaksin.” kata Oscar.

Oscar mengungkapkan, kedatangan vaksin Astrazeneca ini merupakan bagian dari perjanjian kerja sama bilateral antara AstraZeneca dengan Pemerintah Republik Indonesia dalam pengiriman 50 juta dosis vaksin langsung ke Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Astrazeneca yang telah membantu masyarakat Indonesia untuk memperoleh vaksinasi, serta kepada seluruh pihak yang telah membantu memperlancar kedatangan dan pendistribusian vaksin-vaksin yang kita peroleh ke seluruh pelosok provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Pemerintah juga akan terus mempercepat dan memperluas program vaksinasi, lanjut Oscar, agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tentu saja, kita patut bersyukur dengan kehadiran vaksin ini, kita dapat terus mempercepat dan memperluas program vaksinasi agar dapat memperoleh target dua juta vaksin per hari, terutama di bulan Agustus,” ujarnya.

Percepatan vaksinasi ini sangat penting dalam rangka menekan laju penularan virus Covid-19 yang saat ini tengah meningkat di Indonesia.

Oscar juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi yang digulirkan pemerintah.

 

#Vaksin Astrazeneca

Pos terkait