2.100 Penumpang KA Tiba di Hari Terakhir Larangan Mudik

  • Whatsapp
2.100 Penumpang KA Tiba di Hari Terakhir Larangan Mudik
Humas PT KAI Daops I Eva Chairunisa. [MI/Drazat]

Monitorindonesia.com – Kahumas PT Kereta Api Indonesia (KAI), Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan sebanyak 2.100 pengguna kereta api jarak jauh (KAJJ) akan tiba di Jakarta pada hari terakhir periode larangan mudik, Senin (17/5/2021).

Diketahui larangan mudik lebaran diterapkan mulai tanggal 6-17 Mei 2021 atau hari ini kebijakan tersebut akan berakhir.

Eva menyebutkan, penumpang yang akan tiba di stasiun Pasar Senen sekitar 1.200 penumpang. Sementara di Stasiun Gambir terdapat sekitar 900 penumpang. “ribuan penumpang yang berasal dari berbagai daerah di Jawa turun di Stasiun Pasar Senen sebanyak 3 kereta dan Stasiun Gambir 4 kereta,” kata Eva di Jakarta, Senin (17/5/2021).

PT KAI Doap 1 Jakarta memastikan ribuan penumpang yang tiba hari ini telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan. “Pemeriksaan persyaratan berkas pemeriksaan Covid-19 untuk seluruh penumpang berangkat telah dilakukan di stasiun awal keberangkatan di area Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelasnya.

Eva melanjutkan, junlah penumpang selama periode larangan mudik mengalami penurunan, dibanding beberapa waktu sebelumnya.

“Normalnya dimasa pandemi untuk volume kedatangan di Stasiun Pasar Senen berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang. Sedangkan untuk Stasiun Gambir berkisar hingga 3.500 penumpang,” tandasnya. (Zat)

#2.100 Penumpang

Pos terkait