23 Truk TNI AL Peduli Tujuan Bekasi & Karawang Diberangkatkan Dari Kolinlamil

  • Whatsapp
23 Truk TNI AL Peduli Tujuan Bekasi & Karawang Diberangkatkan Dari Kolinlamil
Sebanyak 23 truk TNI AL Peduli diberangkatkan dari Makolinlamil Tanjung Priok dipimpin Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi juga oleh Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla, Selasa (23/2/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Sebanyak 23 truk TNI AL Peduli yang mengangkut bahan kebutuhan pokok dan berbagai kebutuhan lainnya untuk warga korban bencana banjir di Bekasi, Karawang, dan Jakarta diberangkatkan dari Makolinlamil Tanjung Priok, Selasa (23/2/2021).

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla menghadiri pemberangkatan yang dipimpin Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. beserta Panglima Koarmada I, Komandan Korps Marinir dan para Asisten Kasal melepas secara simbolis truk-truk yang akan mendistribusikan bantuan ke wilayah Bekasi dan Karawang.

Adapun bantuan sosial yang terkumpul merupakan bantuan yang berasal dari Koarmada I, Kolinlamil, Korps Marinir dan Lantamal III. Bahan bantuan tersebut berupa beras, mie instan, air mineral, biskuit/bubur bayi, pakaian, pempers/popok, selimut, minyak goreng, susu, sarden, masker, dan lain-lain.

Kasal mengatakan kegiatan pemberian bantuan terhadap korban bencana banjir ini merupakan bagian dari program TNI AL peduli dan berbagi yang juga merupakan tugas TNI AL dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). TNI AL selalu siap melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan diseluruh wilayah Indonesia.

“Pemberangkatan 23 truk yang membawa bahan bantuan ini merupakan program TNI AL Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Karawang dan Bekasi. Sebelumnya prajurit TNI AL telah melaksanakan bantuan evakuasi dibeberapa lokasi di Kemang, Mampang, Ciledug dan Bekasi. Ini merupakan salah satu tugas TNI AL dalam Operasi Militer Selain Perang yaitu Operasi Kemanusiaan,” ujar Yudo Margono.

Kasal melakukan peninjauan terhadap 23 truk yang telah siap diberangkatkan. Yudo Margono naik ke atas truk yang membawa berbagai kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terkena dampak banjir.

Pos terkait