3 Korban Tewas dan 27 Korban lainnya Dilarikan ke Rumah Sakit, Kapal Terbalik di San Diego

  • Whatsapp
3 Korban Tewas dan 27 Korban lainnya Dilarikan ke Rumah Sakit, Kapal Terbalik di San Diego

San Diego, Monitorindonesia.com – Tiga orang korban tewas dan lebih dari belasan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah sebuah perahu yang terbuat dari kayu terbalik Minggu (02/05/2021) yang diduga mengangkut korban tindakan penyelundupan manusia yang baru berangkat dari pinggiran San Diego, tutur pihak berwenang.

Petugas penyelamat lokal, Pengawas Keamanan di pinggiran pantai AS dan lembaga lainnya menjawab pada pukul 10.30 pagi waktu setempat atas laporan terbaliknya sebuah perahu dekat Peninsula Point Loma, menurut Kantor Pemadam Kebakaran San Diego.
Tiga orang tewas di lokasi kejadian dan 27 orang lainnya dilarikan ke rumaha sakit dengan keparahan luka yang beragam, tutur juru bicara petugas keamanan, Jose Ysea.

Bacaan Lainnya

Ysea mengungkapkan bahwa ketika dia tiba di lokasi kejadian dekat Monumen Nasional Cabrillo ada banyak puing-puing kayu dan lainnya di tanah dibawa air ombak.

“Di area Point Loma sangat banyak karang, sepertinya ombak menghantam kapal terus-menerus dan tumbang,” Ysea menjelaskan.

Dia mengatakan bahwa itu masih kemungkinan dan belum terkonfirmasi, bahwa sekelompok orang yang di dalam kapal merupakan jenis kapal mesin yang terbuat dari kayu dan digunakan oleh para penyelundup secara ilegal memasuki wilayah AS dari Meksiko.

Para petugas meyakini semua korban akan diusahakan proses penyelamatan baik melalui tim dengan perahu maupun pesawat akan terus menyisir di sekitar wilayah kejadian untuk mencari para korban yang mungkin bisa diselamatkan, Ysea menuturkan.

Petugas perbatasan AS tidak langsung memberi respon terhadap kasus ini.[Yohana RJ]

Sumber: VOA News

Pos terkait