34 Motor Terjaring Operasi Keselamatan, Kapolda Metro Nasihati Peserta SOTR

  • Whatsapp
34 Motor Terjaring Operasi Keselamatan, Kapolda Metro Nasihati Peserta SOTR
Monitorindonesia.com – Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran memimpin operasi penyekatan dan pencegahan sahur di jalanan (on the road) di Bundaran Hotel Indonesia dan Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakpus, menjelang sahur pada Minggu (18/4) dini hari.

Dalam operasi ini, petugas mengamankan sebanyak 34 kendaraan roda dua yang melanggar lalulintas karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan knalpot bising serta tidak mengenakan helm.

Kapolda juga terlihat menasehati para anak baru gede (ABG) yang ikut diamankan oleh petugas.

“Malam ini ada 34 kendaraan roda dua dengan berbagai macam pelanggaran,” kata Fadil.

Menurut Kapolda, operasi tersebut sebagai bagian dari Operasi Keselamatan Jaya 2021 sebagai langkah preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya tawuran antar-kelompok.

“Ini kegiatan adalah rangkaian Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang bertujuan untuk memberi edukasi sosialisasi tentang pentingnya keselamatan dan membangun situasi yang tertib dan situasi yang damai di dalam bulan suci Ramadhan,” ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan, dalam kegiatan tersebut digunakan himbauan bagi warga untuk tidak mudik ke kampung halaman dikarenakan masih tingginya kasus Covid-19. (tak)

Pos terkait