Jakarta Bermasker, Dan Sat Brimob PMJ dan Kapolsek Pulogadung Sidak di Pasar Induk Beras Cipinang

  • Whatsapp
Jakarta Bermasker, Dan Sat Brimob PMJ dan Kapolsek Pulogadung Sidak di Pasar Induk Beras Cipinang
Dan Sat Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra dan Kapolsek Pulogadung di Pasar Induk beras Cipinang, Jakarta Timur, Senin (8/02/2021). [MI Foto]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Komandan Satuan (Dan Sat) Brimob Polda Metro Jaya dan Kapolsek Pulogadung, melakukan sosialisasi dan edukasi Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Patuh Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mewujudkan program ‘Jakarta Bermasker’.

Sidak pada Senin (8/2/2021) yang dipimpin Dan Sat Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra dan Kapolsek Pulogadung tersebut memilih Pasar Induk Beras Cipinang sebagai target edukasi gerakan Jakarta Bermasker.

Gatot Mangkurat Putra dalam kegiatan itu mengatakan, jika pihaknya siap mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam menegakkan Prokes yang ketat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa angka penyebaran covid-19 di Jakarta menjadi yang tertinggi se-Indonesia, oleh karena inilah saatnya kita bergerak untuk mendukung problem ini dengan mensuksedkan program Jakarta Bermasker,” katanya.

Sebagai anggota Satgas, dirinya berharap agar semua warga di Pulogadung. Baik pedagang maupun pembeli untuk tetap menerapkan Prokes.

“Jika harus terpaksa keluar rumah wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kita tekan penyebaran virus sesegera mungkin,” tegasnya.

Kapolsek Pulo Gadung Kompol Beddy Suwendi mengatakan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan Pergub DKI tentang PPKM dan Prokes Covid-19 dengan selalu menggunakan Masker guna mencegah penyebaran dan terhindar dari virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini dapat menggerakkan semua unsur di Kecamatan Pulogadung itu merupakan wujud nyata keseriusan pihaknya dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut Beddy, Polsek Pulo Gadung rutin dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan semua unsur pilar. “Kami Rutin melakukan  patroli diwilayah kecamatan Pulo Gadung,” pungkas Kapolsek Pulo Gadung itu.[MI/ery]

Pos terkait