Anies di HPN 2021: Tingkatkan Sinergitas Pers, Pemerintah, dan Masyarakat

  • Whatsapp
Anies di HPN 2021: Tingkatkan Sinergitas Pers, Pemerintah, dan Masyarakat

Jakarta Monitorindonesia.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Puncak Peringatan perayaan Hari Pers Nasional 2021 di Istana Negara, Jakarta Pusat Selasa (9/2). Acara yang digelar secara daring dan luring tersebut juga dihadir Presiden RI, Joko Widodo, beberapa Menteri dari Kabinet Indonesia Maju, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal Sembiring Depari, Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh dan Insan Pers Seluruh Indonesia.

Anies mengajak seluruh insan pers pada peringatan Hari Pers Nasional 2021 untuk memperkuat sinergitas dan soliditas antara insan pers, pemerintah daerah maupun pusat, dan masyarakat. Sehingga dengan bersama-sama dapat menghadapi tantangan di era pandemi sekaligus terus mengabarkan optimisme kepada semua hingga nanti pandemi berakhir.

Bacaan Lainnya

“Momentum hari pers di tengah pandemi ini, semoga dapat kita jadikan sebagai sarana untuk semakin memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara pers, pemerintah, dan masyarakat. Dengan begitu kami yakin dunia pers Indonesia dapat terus berkontribusi tidak hanya menyajikan informasi, tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap optimis dalam menghadapi situasi ini,”kata Anies.

Anies juga menceritakan banyaknya perubahan besar di kota Jakarta, terutama secara fisik. Hal tersebut disampaikan sebagai gambaran bagi peserta HPN 2021 yang tidak sempat menikmati kota Jakarta karena harus menghadiri acara tahunan tersebut secara daring.

Dia berharap agar pendemi segera berakhir dan mewujudkan tema Hari Pers Nasional 2021 yang menempatkan Jakarta sebagai kota yang berperan besar pada ekonomi nasional dan akselerator perubahan.

“Kita berharap, pendemi Covid-19 segera berakhir dan Jakarta bisa beradaptasi menjadi kota yang lebih maju, sehingga ketika Bapak dan Ibu nanti mengunjungi Jakarta secara langsung dapat merasakan suasana yang lebih nyaman,” katanya.[MI/hts]

 

Pos terkait