Berantas Korupsi, KPK-Polri Perkuat Investigasi Bersama

  • Whatsapp
Berantas Korupsi, KPK-Polri Perkuat Investigasi Bersama
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo [MI dok]

Jakarta Monitorindonesia.com – Pimpinan KPK menggelar pertemuan dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). Kedua lembaga tersebut sepakat membangun sinergi dalam upaya pemberantasan korupsi.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, kerja sama KPK-Polri dalam pemberantasan korupsi merupakan wujud tujuan berbangsa dan bernegara dalam pemberantasan korupsi. Firli juga menginformasikan tugas dan wewenang KPK yang meliputi pencegahan; koordinasi; monitor; supervisi; penyelidikan, penyidikan dan penuntutan; serta eksekusi.

“Saya berharap sinergitas KPK dengan Kepolisian akan terus berlangsung dan terjalin dengan baik,” ujar Firli.

Sementara Jenderal Sigit mengatakan, Polri dan KPK sepakat untuk memperkuat investigasi bersama dalam penanganan perkara korupsi. Selain, kata Sigit, Polri dan KPK sepakat untuk memperkuat sinergi personil di lapangan, edukasi serta supervisi.

“Tentunya di supervisi ini ke depan KPK Kejaksaan maupun Kepolisian betul-betul bisa bersinergi sehingga tidak ada celah,” katanya

Kapolri mengatakan, pihaknya dan KPK juga sepakat memperkuat kerja sama di bidang sumber daya manusia serta bidang pencegahan korupsi. Terutama untuk mengawal program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.[MI/hts]

 

Pos terkait