Ini Langkah Demokrat Perkuat Solidaritas Partai

  • Whatsapp
Ini Langkah Demokrat Perkuat Solidaritas Partai
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. [ist]

Jakarta Monitorindonesia.com – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah mempunyai langkah untuk memperkuat solidaritas partai.

“Banyak hal yang telah dan akan terus Partai Demokrat lakukan secara internal dibawah kepemimpinan langsung Ketua Umum AHY untuk memperkuat solidaritas partai kami. Setelah kejadian ini, semua kader justru semakin solid dan bersatu melawan musuh bersama, yaitu siapapun yang akan merampas kepemimpinan Partai Demokrat yang sah,” ujar Herzaky, Selasa (9/02/2021).

Herzaky juga mengatakan, sebanyak 34 DPD pengurus Partai Demokrat tingkat provinsi melakukan apel loyalitas setiap hari dan mempublikasikan kegiatan tersebut melalui media massa ataupun media sosial.

“Para pengurus di berbagai tingkatan, setiap harinya menggelar apel loyalitas di daerahnya masing-masing atau inisiatif sendiri. Mereka kemudian mempublikasikan kegiatan mereka ini kepada publik melalui media massa ataupun media sosial. Tercatat 34 DPD (pengurus tingkat provinsi) se-Indonesia, telah melakukannya, ungkapnya.

Adapun di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) juga ikut serta dalam melaksanakan apel loyalitas. Herzaky mengatakan, mereka selalu menginfomasikan kegiatannya dengan mengirimkan foto, video , maupun tautan berita apel loyalitas yang mereka lakukan.

“Mereka melakukan ini, dengan inisiatif sendiri, karena mereka meyakini kalau perjuangan ini adalah perjuangan melawan mereka yang mengancam kedaulatan dan kehormatan Partai Demokrat, juga mengancam demokrasi dan keadilan di negeri kita. Bagaimanapun, solidaritas partai politik bakal bermanfaat besar untuk menjaga dan mengawal demokrasi kita,” kata Herzaky.[MI/bng]

Pos terkait