Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan Serahkan Sertifikat Tanah Secara Bertahap

  • Whatsapp
Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan Serahkan Sertifikat Tanah Secara Bertahap
Kepala kantor pertanahan kabupaten Pasuruan Baskoro Waluyo, SH, MH,( 4 dari kiri), bersama penerima sertipikat

Pasuruan, Monitorindonesia.com – Syukur Alhamdulilah target PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang dibebankan kepada Kantor pertanahan kabupaten Pasuruan pada Tahun Anggaran 2020 sebanyak 33.000 bidang sudah selesai kita kerjakan, sampai saat ini kita secara terus menerus menyerahkan kepada masyarakat secara bertahap sesuai dengan mengikuti rotokol kesehatan.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan Baskoro Waluyo, SH,. MH di Kantor Gubernur jalan Pahlawan 110 Surabaya usai mengikuti acara penyerahan sertipikat tanah program PTSL oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara 6 Januari 2021.

Ia menambahkan, untuk Tahun Anggaran 2021 Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan mendapat target untuk SHAT (Sertipikat Hak Atas Tanah) sebanyak 88.620 bidang, mudah mudahan bisa kita selesaikan pada tahun anggaran 2021.

PTSL ini adalah program strategis nasional yang harus kita laksanakan dan kita sukseskan untuk masyarakat, ungkapnya.

Adapun peserta PTSL yang tertunda akibat saving tahun 2020, pada tahun 2021 akan kita prioritaskan untuk kelanjutannya, tegas mantan Kepala Kantor Pertanahan kota Madiun ini.

Terkait dengan instruksi Presiden untuk layanan berbasis digital, kantor pertanahan kabupaten Pasuruan sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan sarana prasarana pendukung nya.

Kepada masyarakat penerima sertipikat lewat PTSL semoga bermanfaat dan bisa dipakai sebagai agunan untuk menambah permodalan bagi pengembangan usahanya tentunya.

Sesuai dengan anjuran Pak Presiden, Pak Wakil Gubernur Jatim serta Pak Kakanwil Jatim agar sertipikatnya disimpan dengan baik, difoto copy dan dilegalisir di kantor pertanahan serta kalau pinjam permodalan, tolong dipakai untuk usaha produktif jangan yang konsumtif, pintanya. (rbt).

 

Pos terkait