Survey: Golkar Tempel Ketat PDI Perjuangan

  • Whatsapp
Survey: Golkar Tempel Ketat PDI Perjuangan
Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian Masyarakat Millenial, Daniel Safnat Paaneah. [MI Dok]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Hasil survey terbaru menunjukkan bila Pemilu dilangsungkan hari ini maka partai yang dipilih rakyat masih  PDI-Perjuangan 17,3 persen. Sementara di urutan kedua adalah partai Golkar 16,7 persen, Nasdem 8,90 persen dan Demokrat 8,70 persen.

Hal itu merupakan hasil survey Lembaga Penelitian Masyarakat Millenial (LPMM) untuk mengukur persepsi publik terhadap kinerja pemerintahan  Jokowi-Maruf Amin dan dinamika politik nasional yang dilakukan pada 5 -16 Januari 2021.

Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian Masyarakat Millenial, Daniel Safnat Paaneah mengungkap, elektabilitas Partai Golkar terus meningkat. Bahkan partai berlambang beringin itu menempel ketat jawara dua kali pemilu berturut-turut PDI Perjuangan.

“Ketika responden ditanyakan terkait Partai Politik manakah yang akan dipilih jika pemilu di gelar hari ini dengan  pilihan secara spontan dan terbuka. Hasil survei menunjukkan 17,3 persen memilih PDI-Perjuangan dan  16,70 persen memilih Partai Golkar. Golkar dan PDI Perjuangan sdah sangat tipis ya,” ujar Daniel, Kamis (11/2/2021).

Hasil sedikit berbeda ketika responden ditanyakan terkait partai politik mana yang akan dipilih jika pemilu di gelar hari ini, namun dalam survei ini respoden diberikan nama nama parpol. Hasil survey menunjukkan 20,4 % memilih PDI-Perjuangan. Sementara 19,7 persen memilih Partai Golkar.

Sementara yang memilih Nasdem 9,10 persen, 8,80 persen memilih partai Demokrat, 7,30 persen memilih PKB. Sementara 5,50 persen memilih PKS, 5,30 persenmemilih Gerindra dan 3,8 persen memilih PAN, 3,30 persen memilih PPP, dan 5,90 persen memilih parpol lain. Sementara 10,40  persen tidak memilih.[MI/man]

Pos terkait