Walikota Tangsel ‘Bengong’ Lihat Program Kampung Tangguh Ditresnarkoba Polda Metro

  • Whatsapp
Walikota Tangsel 'Bengong' Lihat Program Kampung Tangguh Ditresnarkoba Polda Metro

Tangerang-Monitorindonesia.com   Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany Wardana meninjau langsung program kampung tangguh Jaya yang didirikan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Rw 12 Kel. Pamulang Barat, Kec. Pamulang, dan Rw 08. Kel. Pondok Kacang Barat. Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Mukti Juarsa, dan jajaran atas bantuannya mendirikan Kampung Tangguh Jaya di wilayah Tangerang Selatan,” Kata Airin di Tangsel ,Senin (15/2/2021).

Ia menjelaskan, program kampung tangguh tersebut sangat dibutuhkan warganya untuk mengatasi pandemi covid-19 di wilayah Tangerang Selatan.

“Tentunya hal ini sangat membantu Pemda Tangsel dalam rangka mengatasi penyebaran dan menekan penularan Covid-19 di hulu wilayah Kota Tangerang Selatan,” ujar Airin.

Walikota berharap kegiatan ini akan menjadi kolaborasi, koordinasi dan kerjasama serta gotong royong dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dari 3M menjadi 5M.

“Serta, pemulihan ekonomi kampung tangguh dengan memberikan budidaya ikan lele dan tanaman hidroponik,” ucapnya.

“Dan, pemberian alat alat dalam rangka 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) dari Ditresnarkoba (Polda Metro Jaya),” sambungnya.

Pemda Tangsel, kata Airin akan menindak lanjuti apa yang telah dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Kampung Tangguh, sehingga Kampung Tangguh mampu melawan Pandemi Covid-19.

“Sekali lagi saya (Walikota Tangsel)
menyampaikan apresiasi kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Kapolres Tangsel yang telah memotori pembangunan infrastruktur dan kegiatan di Kampung Tangguh Jaya ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, Walikota bersama Dir Resnarkoba Polda Metro Jaya, Kapolres Tanggerang Selatan dan stakeholder lainnya meninjau Posko Kampung Tangguh, Rumah Isolasi, Kolam Ikan Lele, Tanaman Hidroponik yang dibuat oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya serta pelaksanaan Swab Antigen yang dilakukan oleh Satgas Covid Rt yang telah dilatih oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. (TAK)

Pos terkait