Bamsoet Dorong Olahraga Mobil IMI Cetak Pembalap Baru

  • Whatsapp
Bamsoet Dorong Olahraga Mobil IMI Cetak Pembalap Baru

Bogor, Monitorindonesia.com -Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi terbentuknya kepengurusan sub struktur organisasi olahraga mobil IMI dibawah koordinasi Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil, Ananda Mikola. Sejumlah tokoh balap turut di dalamnya. Antara lain Alexandra Asmasoebrata yang memimpin Komisi Women in Motorsport. Serta Akbar Rais di Komisi Drifting, dan Fitra Eri yang memperkuat Komisi Balap Mobil.

“Melalui sub struktur organisasi olahraga mobil, keluarga besar IMI harus mampu mendorong peningkatan mutu sumber daya manusia dan mutu penyelenggaraan kejuaraan balap. Sehingga Indonesia bisa dipercaya menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan otomotif berkelas internasional. Sekaligus memacu para atlet untuk meningkatkan kemampuan dan prestasinya,” ujar Bamsoet dalam sambutannya saat menghadiri rapat perdana bidang olahraga mobil IMI, sekaligus mengukuhkan sub struktur organisasi olahraga mobil IMI, di Hotel Lorin, Sentul Bogor, Rabu (24/2/21).

Bacaan Lainnya

Rapat perdana bidang olahraga mobil pimpinan wakil ketua umum IMI Ananda Mikola, selain dihadiri oleh para pesohor sirkuit balap mobil juga dihadiri tokoh senior Tinton Soeprapto.

Ketua DPR RI ke-20 ini menuturkan, bidang olahraga mobil IMI selama tahun 2021 merencanakan akan menggelar 58 kejuaran balap mobil. Terdiri dari 56 kejuaraan nasional dan dua kejuaraan internasional.

“Untuk kejuaraan internasional rencananya akan diadakan satu kejuaran asia balap mobil TCR Asia dan satu kejuaraan Gokart Asia. Kita harapkan bidang olahraga mobil IMI dapat mencetak pembalap-pembalap baru yang mampu berjaya di kejuaraan internasional. Setidaknya, 10 pembalap baru atau local hero,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menjelaskan, agar olahraga mobil semakin menggeliat, IMI terus mendorong pembangunan Sirkuit Formula 1 (F1) di Bali. Bekerjasama dengan berbagai investor, memanfaatkan lahan pemerintah daerah agar bisa menjadi sport automotive tourism kelad dunia, sekaligus menjadi penarik wisatawan ke Bali.

“Selain juga mengembangkan Sirkuit Sentul yang merupakan sirkuit legendaris, agar bisa kembali berjaya. Serta memaksimalkan berbagai sirkuit yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia agar bisa hidup dengan menyelenggarakan banyak kejuaraan,” jelas Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum dan Keamanan ini menerangkan, di tahun 2022 nanti rencananya IMI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggaralan balapan Formula E. Sebuah kejuaraan mobil yang menggunakan energi listrik.

“Penyelenggaraannya sejalan dengan misi IMI untuk membantu pemerintah mempercepat migrasi kendaraan konvensional berbahan bakat minyak ke kendaraan listrik,” tandasnya.[man]

Pos terkait