Presiden Jokowi Berharap Setelah Divaksinasi, Insan Pers Terlindungi dari Covid-19

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Berharap Setelah Divaksinasi, Insan Pers Terlindungi dari Covid-19
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021). [Foto Seskab]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 untuk kalangan wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021). Dalam peninjauan di lokasi, Presiden tiba sekitar pukul 09.15 WIB, didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Dalam kesempatan itu, Presiden berharap awak media atau insan pers sebagai salah satu pihak yang didahulukan untuk mendapatkan vaksinasi, bisa lebih terlindungi saat bekerja di era pandemi Covid-19.

“Kita harapkan memberikan perlindungan kepada awak media di lapangan,” kata Presiden Jokowi. Presiden menambahkan bahwa prioritas yang diberikan kepada awak media tersebut mempertimbangkan faktor risiko para wartawan yang sering berinteraksi dengan publik saat bekerja.

Maka dari itu, saat puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021 lalu, Presiden Jokowi menginstruksikan agar awak media mendapatkan prioritas untuk divaksin Covid-19 lebih dahulu. Awak media merupakan garda terdepan edukasi penanganan pandemi di tengah masyarakat.

“Sesuai dengan yang saya sampaikan pada saat Hari Pers Nasional bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi. Kita harapkan (vaksinasi) ini memberikan perlindungan kepada awak media, terutama yang berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber,” ujarnya.

Terakhir, Presiden Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 kepada insan pers tersebut dapat segera berjalan di Provinsi-Provinsi lainnya.

“Seluruh insan pers di Tanah Air semuanya, segera mendapatkan vaksinasi,” kata Presiden Jokowi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, di Jakarta sebanyak 5.500 awak media akan mendapatkan vaksinasi yang prosesnya dimulai secara bertahap.

Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini direncanakan akan digelar hingga 27 Februari dengan target peserta sebanyak 5.512 orang. Waktu pelaksanaan adalah dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.[ery]

Pos terkait