Anggota Dewas KPK Artidjo Alkostar Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Anggota Dewas KPK Artidjo Alkostar Meninggal Dunia
Artidjo Alkostar.[ist]

Monitorindonesia.com – Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK Artidjo Alkostar dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (28/2/2021). Kabar tersebut disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD lewat Twitter.

“Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritas. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini,” tulis Mahfud Md, Minggu (28/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfir lahu,” ucap Mahfud MD. Artidjo Alkostar lahir di Situbondo, 22 Mei 1948. Artidjo merupakan hakim gung yang dikenal cukup tegas dalam menjatuhkan hukum kepada para koruptor.

Artidjo aktif aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta sejak 1976-2000. Artidjo merupakan lulusan S3 Universitas Diponegoro Semarang dan mendapatkan gelar Doktor Ilmu Hukum pada 2007.

Artijo pensiun dari Mahkamah Agung pada Mei 2018. Almarhum sudah menangani 19.483 perkara sepanjang karirnya sebagai hakim. Pada Desember 2019, Artidjo dilantik menjadi anggota Dewan Pengawas KPK hingga sekarang.[man]

 

Pos terkait