Almarhum Artidjo Dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII, Yogyakarta

  • Whatsapp
Almarhum Artidjo Dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII, Yogyakarta
Sumber Foto; Bukukita.com

Monitorindonesia.com – Jenazah Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Artidjo Alkostar akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Kaliurang Km. 14,5 Sleman Yogyakarta, Senin (1/3/2021) siang ini. Sebelum dimakamkan, jenazah Artidjo Alkostar disemayamkan di Auditorium Prof Abdul Kahar Muzakkir Kampus Terpadu UII.

“Prosesi pemakaman oleh Pihak Rektorat UII direncanakan pada pukul 10.00 WIB. Sebelumnya akan dishalatkan di Masjid Ulil Albab UII,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan terulisnya, Senin (01/03/2021).

Bacaan Lainnya

Prosesi pemakaman mantan Hakim Agung itu akan dihadiri oleh Ketua dan anggota Dewas KPK. Selain itu, pimpinan KPK dan sejumlah pejabat struktural KPK juga akan menghadiri prosesi pemakaman Artidjo.

“Pimpinan KPK, Ketua dan anggota Dewas KPK serta beberapa pejabat struktural KPK lainnya di agendakan hadir dalam prosesi pemakaman tersebut,” katanya.

Jenazah Artidjo Alkostar diberangkatkan dari RS Polri Kramat Jati ke Yogyakarta pada Minggu (28/2/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB, jenazah tiba di Yogyakarta pukul 03.00 WIB dini hari.

“Jenazah disemayamkan di Auditorium Prof Abdul Kahar Muzakkir, Kampus Terpadu UII,” kata Ali.

Artidjo Alkostar diketahui meninggal dunia pada minggu, pukul 14.00 WIB dalam usia 72 tahun.

Selama 18 tahun menjadi Hakim Agung, Artidjo juga dipilih menjadi Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung sejak 2014. Artijo purnatugas dari Mahkamah Agung pada 22 Mei 2018 dan sudah menangani 19.483 perkara sepanjang karirnya. Pada Desember 2019, Artidjo menjadi anggota Dewan Pengawas KPK.[man]

Pos terkait