Kapolda Irjen M. Fadil Imran Silahturahmi Ke Pimpinan Wilayah Muhammadiah Jakarta

  • Whatsapp
Kapolda Irjen M. Fadil Imran Silahturahmi Ke Pimpinan Wilayah Muhammadiah Jakarta

Monitorindonesia.com

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran menyambangi Markas Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta di Jl. Kramat Raya No.49, RT.5/RW.3, Kenari, Kec. Senen, Jakarta Pusat, Selasa (2/3).

Kedatangan Kapolda dalam rangka silahturahmi dan meminta dukungan serta nasehat dalam menciptakan Jakarta yang Aman dan Sehat

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Sun’an Miskan mengatakan dirinya diminta untuk memberikan siraman rohani dan pengajian di Polda Metro Jaya.

“Kami sanggupi Insyaallah, kami akan kirim tenaga pengajar, khususnya kami akan membidangi di bidang tauhidan dan akhlak,” ujar Sun’an Miskan di Markas PWM DKI Jakarta , Selasa (2/3/2021).

“Warga NU juga diminta untuk memberi pengajian di sana dan kami (PWM) , kalau bisa temen-temen dari ulama menjelaskan tentang syariah islam atau fiqih,” sambungnya.

Kemudian, kata Sun’an , Polda Metro Jaya juga memberikan bantuan berupa satu ton beras , masker dan alat rapid test.

“Barangkali ini kunjungan yang berharap bagi kami Pimpinan wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta,” kata Sun’an.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menambahkan, kehadirannya di Markas PWM DKI Jakarta dalam rangka silahturahmi dan meminta petuah serta nasihat bagaimana menciptakan Jakarta yang aman dan sehat.

“Serta mohon dukungan supaya dalam pelaksanaan tugas diberikan kemudahan,” ujar Fadil.

“Tadi saya juga meminta bantuan mohon dukungan suara dari PW muhammadiyah bisa mengirimkan tenaga untuk memberikan siraman rohani untuk anggota Polda Metro Jaya ,” tambahnya.

Menurutnya, bersama organisasi Islam lainnya yang secara bergiliran memberikan siraman rohani dapat memberikan pemahaman anggota Polda Metro Jaya tentang keagamaan.

“Bersama-sama tentunya dengan ormas islam lainnya seperti NU ini secara bergiliran bisa memberikan siraman rohani, karna bagaimana pun polisi perlu mendapatkan pemahaman-pemahaman keagamaan,” ungkap Fadil.

“Semoga doa dan nasihat dari orang tua dan sesepuh di muhammadiyah bisa memberikan kami motivasi lebih untuk bekerja berbuat dengan ikhlas menciptakan Jakarta aman dan sehat,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapolda saling bertukar cinderamata, ia diberikan buku-buku dari penulis seluruh sesepuh Muhammadiyah.

“Tadi saya dikasih buku, jadi saling bertukar cenderamata. Saya dikasih buku oleh beliau nilainya tuh tidak bisa diukur materi,” ujar Fadil.

“Yang nulis (Buku) seluruh sesepuh Muhammadiyah, di situ jadi ilmu saya bisa nambah mulai dari pendiri sampai tokoh-tokoh besar Muhammadiyah,” pungkasnya. (tak)

Pos terkait