Menteri Keuangan Dukung KPK Tuntaskan Kasus Dugaan Suap Dirjen Pajak

  • Whatsapp
Menteri Keuangan Dukung KPK Tuntaskan Kasus Dugaan Suap Dirjen Pajak
Menteri Keuangan Sri Mulyani.[ist]

Monitorindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki kasus dugaan suap pajak di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). KPK bahkan sudah menetapkan tersangka dalam kasus itu.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa kasus suap telah terjadi sejak awal tahun 2020 yang berasal dari pengaduan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sri Mulyani menegaskan menghormati proses hukum yang saat ini tengah dilakukan oleh KPK. Ia bahkan berharap KPK dapat menuntaskan kasus dugaan suap pegawai DJP.

“Kementerian Keuangan tidak menoleransi atas tindakan tindakan koruptif serta pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh siapapun di lingkungan pegawai Kemkeu,” tuturnya dalam Konferensi Pers Statement Pengusutan Dugaan Kasus Suap, Rabu (3/03/2021).

Ia mengatakan bahwa saat ini pegawai DJP yang diduga terlibat kasus suap telah dibebastugaskan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) agar memudahkan proses penyelidikan oleh KPK.

Terhadap pegawai DJP, Kemkeu telah dilakukan pembebasan tugas dari Jabatan agar memudahkan proses penyidikan oleh KPK. Pelaku suap kini telah mengundurkan diri.[odr]

 

Pos terkait