Polisi Dilarang Kawal Konvoi Moge, Mobil Mewah, dan Pesepeda

  • Whatsapp
Polisi Dilarang Kawal Konvoi Moge, Mobil Mewah, dan Pesepeda

Monitorindonesia.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melarang seluruh jajarannya mengawal rombongan Motor Gede (Moge), mobil mewah dan pesepeda yang hendak berkegiatan konvoi.

Direktur Lalu Lintas PMJ, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa Kebijakan itu sudah mulai diterapkan sejak bulan Februari 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

“Intinya begini kami dari Polda Metro Jaya sendiri. Saya dalam hal ini, saya sendiri sudah tapi ini kebijakan Dirlantas Polda Metro Jaya melarang anggota saya mengawal Moge, mengawal mobil mewah, dan mengawal pesepeda,” kata Sambodo di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/3).

Menurut dia, kebijakan itu dikeluarkan lantaran dalam prosesi pengawalan aparat kepolisian tersebut kerap melahirkan kecemburuan sosial di lapisan masyarakat.

Dirinya menjelaskan, pengawalan itu sedianya hanya dapat dilakukan oleh Polri. Hal itu lantaran terdapat beberapa kegiatan yang memang mendapat hak prioritas sehingga memungkinkan untuk dikawal.

Namun demikian, untuk beberapa kegiatan yang tidak dimaksudkan itu Sambodo akan melarang pengawalan oleh aparat kepolisian.

“Oleh sebab itu saya melarang anggota saya untuk mengawal motor besar, mengawal mobil mewah, dan rombongan pesepeda,” ujar dia.

Sambodo menekankan, pelarangan pengawalan itu diterapkan ke seluruh kegiatan. Meskipun ada beberapa momentum yang memang diberikan pengecualian dengan alasan kepentingan.

“Kegiatan apapun, kecuali untuk memang mereka kegiatan olahraga ada event olahraga, yang memang itu atlet ya itu kami kawal,” ucap Sambodo.(Fanss)

Pos terkait