Kuasa Hukum Jhoni Allen : AHY Cs Melanggar AD/ART Partai Demokrat

  • Whatsapp
Kuasa Hukum Jhoni Allen : AHY Cs Melanggar AD/ART Partai Demokrat

Monitorindonesia.com – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang perdana gugatan politikus Jhoni Allen terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini, Rabu (17/03/21).

Kuasa Hukum Jhoni Allen, Slamet Hasan menjabarkan gugatan tersebut ditujukan tidak hanya untuk AHY, tapi juga untuk Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

“Mereka kami gugat karena kami menduga mereka bertiga telah melakukan perbuatan melawan hukum” ujar Slamet Hasan kepada Monitorindonesia.com, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (17/03/2021)

Slamet mengatakan, perbuatan melawan hukum AHY dan kawan-kawan karena diduga orang ini bersama-sama melakukan perbuatan yang merugikan klienya. Berdasarkan surat tersebut, kemudian AHY bersama Teuku Riefky tandatangani surat pemecatan terhadap Jhoni Allen. Perbuatan dari DK (Dewan Kehormatan) kemudian ditindaklanjuti oleh AHY dan Teuku Riefky buat pemecatan.

“Proses pemecatan Jhoni Allen melanggar AD/ART, UU Parpol dan hak2 politik dari Pak Jhoni Allen” katanya.

Terakhir, Slamet menilai, mekanisme AD/ART itu ketika ada dugaan anggota partai lakukan pelanggaran, maka dugaan tersebut harus dilaporkan. Artinya harus ada orang yang melapor ke dewan kehormatan. Kemudian pihak yang diduga melanggar akan dipanggil untuk dimintai keterangan, klarifikasi, dan merea berhak untuk menyampaikan pembelaan. (Fanss)

Pos terkait