Anies Minta Masjid Dikelola dengan Ramah Lingkungan

  • Whatsapp
Masuk Zona Orange, Warga Ibukota Bakal Shalat Taraweh di Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.[ist]

Monitorindonesia.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Pengukuhan Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta periode 2020 – 2025 pada Rabu (17/3/2021). Keseluruhan pengurus tersebut dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum DMI sekaligus mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“Kita bersyukur, kerja bersama kita sangat baik, dekat, dan masalah yang kita hadapi di lapangan dapat cepat diselesaikan dengan komunikasi intensif serta jajaran yang responsif, semoga ke depan kita semakin solid,” ucap Anies dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Dia berharap para pengurus yang baru saja dikukuhkan ini mampu mendorong tema yang menjadi perhatian Jakarta dan juga dunia, yakni pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, di mana dapat diwujudkan melalui masjid-masjid yang dikelola secara ramah lingkungan.

“Kami berharap kepengurusan DMI sekarang menempatkan masalah lingkungan hidup sebagai masalah penting untuk diselesaikan. Kontribusi masjid di dalam pengelolaan lingkungan menjadi amat penting,” pesannya

Anies juga berharap semakin banyak masjid di Jakarta yang menerapkan program ramah lingkungan. Dia memberikan contoh pemanfaatan air di masjid yang dapat dikelola dengan bijak.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla mendukung penuh kolaborasi antara Pemprov DKI dan DMI Wilayah Provinsi DKI Jakarta, sekaligus berpesan bahwa masjid ke depan akan menghadapi tantangan yang lebih banyak. Sehingga masjid dan para pengurusnya harus ikut membuat solusi, termasuk masalah lingkungan.[man]

Pos terkait