22 Terduga Teroris JI Tiba di Jakarta

  • Whatsapp
22 Terduga Teroris JI Tiba di Jakarta
Sebanyak 22 terduga teroris Jamaah Islamiyah (JI) berbaiat ke Al Qaeda yang ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror Polri di Jawa Timur tiba di Badara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Kamis (18/03/2021). [Foto: MI/Fanal Sagala]

Monitorindonesia.com – Sebanyak 22 terduga teroris Jamaah Islamiyah (JI) berbaiat ke Al Qaeda yang ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror Polri di Jawa Timur tiba di Badara Soekarno Hatta pukul 12:30 WIB, Tangerang, Banten, menggunakan Pesawat Lion Air Boeing 737-900ER.

Sebanyak empat Mobil Tim Densus 88 anti teror berwarna hitam dan mobil tahanan sudah stand by menjemput para teroris tersebut yang akan diserahkan ke Mabes Polri, Jakarta Selatan.

“Tiga terakhir yang dikasih papan nama itu otaknya atau pentolannya” ujar Kasat reskrim Polres Bandara Soetta Kompol Alexander kepada Monitorindonesia.com di Bandara Soetta, Kamis (18/03/2021).

Kedatangan para teroris tersebut sudah ditunggu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Rusdi Hartono dan Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Para tersangka teroris tersebut tergabung dalam kelompok Jamaah Islamiyah yang berada di Jawa Timur, yang sedang melaksanakan perekrutan dengan skala besar. Tujuannya, memperkuat garis pertahanan maupun penyerangan kelompok Jamaah Islamiyah di Indonesia

Sebelumnya, Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengangkap terduga teroris di wilayah Jawa Timur di antaranya di Malang Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya serta Madiun. (Fanal Sagala)

Pos terkait