22 Terduga Teroris Beraktivitas di Gunung Bromo

  • Whatsapp
22 Terduga Teroris Beraktivitas di Gunung Bromo

Monitorindonesia.com – Densus 88 anti teror membekuk 22 terorisme beserta barang bukti di Jawa Timur. Kelompok tersebut merupakan kelompok Jamaah Islamiyah (JI) atau biasa disebut Densus 88 kelompok Fahim

Aksi penindakan hukum yang dilakukan Densus 88 anti teror yaitu aktivitas preventif strike sejak 26 Februari 2021 sampai 2 Maret 2021 terhadap 22 tersangka pelaku tindak pidana terorisme di Jawa Timur yang dilakukan di Surabaya, Sidoardjo, Mojokerto, Kediri, dan Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

“Rekan-rekan Densus 88 anti teror biasa menyebut Kelompok Fahim” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Rusdi Hartono dalam keterangannya di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/03/21).

Dari aktivitas penegakan hukum ini, kata Rusdi, Densus 88 anti teror mengamankan satu pucuk senjata api jenis FN dengan 50 butir pelurunya dan beraneka macam senjata tajam dalam bentuk Samurai, Pedang, Pisau, Panah, dan Busur yang tentunya setiap saat bisa digunakan kelompok ini untuk melaksanakan aksinya.

Selain itu Densus 88 anti teror juga mengamankan berbagai macam buku yang mayoritas berisikan tentang aktivitas jihad.

Setelah didalami Kelompok ini ditemukan melakukan aktivitasnya di Jawa Timur di sekitar Gunung Bromo dan juga merencanakan aksi-aksi terorisme yang akan menebarkan rasa kekhawatiran dan ketakutan di Masyarakat.

“Tentunya patut kita syukuri sebelum aktivitas ini terjadi rekan-rekan Densus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan, tentunya perlu kita sadari bersama bahwa kelompok-kelompok ini masih ada” tutup Rusdi. (Fanal Sagala)

Pos terkait