Besok Sidang Rizieq, Kapolres Jaktim: Pengamanan Akan Ditambah 3 Kali Lipat 

  • Whatsapp
Besok Sidang Rizieq, Kapolres Jaktim: Pengamanan Akan Ditambah 3 Kali Lipat 

Monitorindonesia.com – Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) akan menjalani sidang lanjutan terkait pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Pengadilan Jakarta Timur pada Jumat (19/03/21).

Hal ini membuat Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakarta Timur melipatgandakan pengamanan dalam sidang lanjutan pembacaan dakwaan terhadap pendiri Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, untuk pengamanan sidang lanjutan yang akan digelar pada Jumat (19/03/21) mendatang, terdapat hampir mencapai 2 ribu personel yang akan diterjunkan.

“Ya (penambahan personel), kemaren kan 600-an (personel) sekarang menjadi 3 kali lipatnya. Kekuatan yang kita besok akan tampilkan, kita tingkatkan menjadi 1.849 orang,” kata Erwin usai menggelar rapat pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr. Sumarno, Kamis (18/3/2021).

Tidak hanya untuk memberikan pengamanan saja, namun Erwin menyebut bahwa nantinya petugas kepolisian yang juga diperbantukan dari Polda Metro Jaya itu juga akan melakukan penguraian massa yang datang ke PN Jaktim.

Hal tersebut dijelaskannya, untuk mengantisipasi akan terjadinya penumpukan kerumunan massa di lingkungan kantor Pengadilan Negeri disaat kondisi pandemi Covid-19 masih mewabah hingga saat ini.

“Sudah disampaikan oleh pihak Pengadilan bahwa (sidang) virtual. Jadi seharusnya sudah tersosialisasi dan sudah dipahami. Tidak boleh memaksakan kehendak, karena ini masa pandemi Covid-19. Kami tegas-tegas saja, kami akan melakukan sesuai aturan untuk menegakan prokes (protokol kesehatan),” pungkas Erwin. (Fanal Sagala)

Pos terkait