MAKI Desak Kejagung Lelang Mobil Mewah Tersangka Kasus Asabri

  • Whatsapp
MAKI Desak Kejagung Lelang Mobil Mewah Tersangka Kasus Asabri

Monitorindonesia.com – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk segera melakukan lelang terhadap mobil-mobil mewah milik tersangka PT. Asabri.

Hal ini disampaikan Boyamin karena kasus PT. Jiwasraya dahulu sebenarnya ada mobil mewah yang disita, cuma karena terlambat tidak segera dilelang, maka pihak Jiwasraya kesulitan untuk melelang karena sudah dibawah penguasaan pengadilan.

Bacaan Lainnya

“Itu nanti kalau kasasinya lama, maka akan bisa mobil itu jadi rusak, belajar dari pengalaman itu maka mumpung sekarang mobil masih dikuasai penyidik,” ucap Boyamin kepada Monitorindonesia.com di Gedung Bundar, Kejagung, Kamis (18/03/21) malam.

Intinya, kata Boyamin, dasarnya undang undang pasal 45 bahwa barang yang rusak langsung dilelang, pengalaman saya tahun 2003 di sini juga masih orang dari kampung waktu itu mengurusi lelang beras ilegal impor ilegal tahun 2003.

Sebelumnya Kejagung menyita tiga mobil mewah milik tersangka kasus PT. Asabri Jimmy Sutopo, mobil mewah tersebut yaitu, Satu unit mobil Rolls Royce Phantom Coupe warna Hitam No Polisi: B 7 EIR, satu unit mobil Mercedes Benz type M-AMG S63 CPAT (C217CBU), satu unit mobil Nissan Teana warna Hitam No Polisi: B 1940 SAJ,

Sekedar informasi total tersangka kasus PT. Asabri berjumlah 9 orang, yang mengakibatkan kerugian negara ditaksir sebesar 23,7 triliun. (Fanal Sagala)

Pos terkait