Simpatisan MRS di PN Jaktim Terkonfirmasi Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Simpatisan MRS di PN Jaktim Terkonfirmasi Reaktif Covid-19

Monitorindonesia.com – Seorang Simpatisan eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) terkonfirmasi reaktif Covid-19. Saat mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim) pada Jumat (19/03/21) dalam lanjutan sidang MRS terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma mengungkapkan ada 36 orang simpatisan yang dites, 1 orang terkonfirmasi reaktif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami ini dari jajaran Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan swab antigen warga yang datang dari luar kota dan kita tanya mereka ngakunya dari Jawa Barat dan sekitarnya sejumlah 36 orang, semuanya kami laksanakan swab antigen dan 1 orang dinyatakan reakif,” ujar Satria saat di lokasi.

Setelah dinyatakan reaktif, kata Satria, satu orang massa pendukung MRS ini langsung dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet guna mendapatkan perawatan medis lanjutan.

Sementara dari data yang ia terima, tujuan kedatangan para simpatisan ini memang untuk menyaksikan sidang secara langsung di PN Jaktim. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Tasik dan Bandung.

“Tapi sudah kami sampaikan persidangan yang dijalankan hari ini semuanya dilaksanakan secara virtual dan kami menghimbau untuk bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” pungkas Satria. (Fanal Sagala)

Pos terkait