Korupsi Sarana Jaya, KPK Periksa Wakil Direktur PT Adonara Propertindo

  • Whatsapp
Korupsi Sarana Jaya, KPK Periksa Wakil Direktur PT Adonara Propertindo
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (ist)

Monitorindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan tanah rumah DP Rp 0 di Perumda Pembangunan Sarana Jaya di Munjul Kelurahan Pondok Rangon,Kecamatan Cipayung,Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta pada 2019.

Plt juru bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan, hari ini, Tim Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan Anja Runtuwune (Wakil Direktur PT Adonara Propertindo) dalam perkara dugaan TPK terkait pengadaan tanah di Munjul.

Bacaan Lainnya

“Senin (22/03/2021) bertempat di Gedung KPK Merah Putih,Tim Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan saksi dalam perkara dugaan TPK terkait pengadaan tanah di Munjul yakni Anja Runtuwune,” kata Ali dalam keterangannya, Senin (22/3/2021).

Sebelumnya, KPK juga telah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi di Wilayah DKI Jakarta terkait kasus ini.

“Kegiatan penyidikan perkara ini hingga dengan Senin, (08/3/2021), KPK telah selesai melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa lokasi berbeda diwilayah DKI Jakarta yaitu Kantor PT AP (Adonara Propertindo) di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat dan rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini. ,”kata Ali, Selasa (09/03/2021).

Dari penggeledahan di beberapa lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan barang bukti diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini.

“Selanjutnya bukti-bukti tersebut akan di lakukan validasi dan verifikasi untuk segera di lakukan penyitaan untuk menjadi bagian dalam berkas perkara penyidikan dimaksud,” pungkas Ali. (Fanal Sagala)

Pos terkait