Marzuki Alie Cs Cabut Gugatan ke AHY

  • Whatsapp
Marzuki Alie Cs Cabut Gugatan ke AHY
Marzuki Alie [ist]
Monitorindonesia.com – Politisi senior Partai Demokrat  Marzuki Alie, Tri Yulianto, Darmizal, Achmad Yahya, Yus Sudarso, dan Syofwatillah Mohzaib mengajukan pencabutan gugatan terhadap tiga pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (23/3/2021).
“Mandat dari enam penggugat memohon pencabutan gugatan,” kata Anggota Tim Kuasa Hukum Penggugat, Slamet Hasan ke Majelis Hakim PN Jakarta Pusat saat sidang pertama gugatan tersebut pada Selasa (23/3/2021).
Slamet menuturkan, pencabutan gugatan dilakukan karena ke enam penggugat ingin fokus mengurus pengesahan hasil Kongres Luar Biasa di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
Para penggugat menilai, Surat Keputusan (SK) pemecatan yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat tidak  relevan lagi. Sebab,  status mereka telah dipulihkan kembali oleh KLB Deli Serdang.

Sementara Ketua Majelis Hakim yang memimpin persidangan, Rosmina, menyambut baik keputusan para penggugat. “Kami senang sekali kalau ini sudah bisa diselesaikan di luar pengadilan. Ini suatu kemajuan tidak pakai pengadilan,” katanya.

Majelis Hakim pun meminta kuasa hukum dari pihak penggugat dan tergugat melengkapi beberapa dokumen demi memverifikasi identitas dan kedudukan para penggugat dan tergugat. Hakim Rosmina meminta pengacara para penggugat membawa surat kuasa asli, saat sidang penetapan pencabutan gugatan selanjutnya.[man]

Pos terkait