Ingat! Pemerintah Transfer Langsung Insentif ke Rekening Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp

Monitorindonesia.com – Kementerian Kesehatan akan mentransfer insentif tenaga kesehatan (nakes) tahun 2021 langsung ke rekening pribadi nakes. Hal itu untuk memastikan insentif nakes tidak terlambat dan sampai ke tangan tenaga kesehatan yang telah berjibaku merawat pasien Covid-19.

“Proses pembayaran insentif lebih sederhana akan dilakukan perbaikan sehingga tidak terjadi keterlambatan,” ujar Plt Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemkes), Kirana Pritasari dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IX DPR RI, di kompleks parlemen Senayan Jakarta, Senin (22/3/2021).

Kementerian Kesehatan (Kemkes), Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Kementerian Keuangan (Kemkeu) dan pemerintah daerah (Pemda) dikatakan Kirana telah menyepakati mekanisme penyaluran insentif nakes ke rekening masing -masing nakes. Nakes nantinya akan menggunakan himpunan bank-bank milik negara (himbara) sebagai mitra penyaluran insentif nakes.

Sementara untuk pembayaran santunan kematian nakes pimpinan layanan fasilitas kesehatan mengajukan usulan santunan kematian dengan melampirkan dokumen melalui aplikasi, verifikasi di Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kesehatan sebagai persyaratan. Pencairan dana dan pembayaran dilakukan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kepada ahli waris.[odr]

Pos terkait