Kasus Hambalang, Max Sopacua Minta KPK Segera Tangkap Ibas

  • Whatsapp
Kasus Hambalang, Max Sopacua Minta KPK Segera Tangkap Ibas
Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) Partai Demokrat Max Sopacua.[ist]

Monitorindonesia.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Senayan Jakarta Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas diduga ikut menikmati hasil korupsi Wisma Atlet Hambalang. Namun Ibas selama ini lolos dari jeratan hukum.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) Partai Demokrat Max Sopacua dalam konferensi pers di Wisma Atlet, Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (25/03/2021).

“Tapi kenapa kita buat di sini? Subtansinya apa? Tempat inilah, proyek inilah yang merontokkan elektabilitas Partai Demokrat ketika peristiwa-peristiwa itu terjadi,” paparya.

Kasus Wisma Atlet Hambalang, ungkap Max, peristiwa di mana Andi Mallarangeng, Nazaruddin, Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh dihukum penjara. Namun anehnya, Ibas tidak tersentuh hukum sama sekali.

“Ibas yang juga menikmati dari sini (dugaan korupsi Wisma Atlet) tidak tersentuh hukum sampai hari ini belum, semoga segera ya,” ungkap Max.

Max meminta kepada lembaga hukum dalam hal ini KPK untuk menindaklanjuti dan terus melakukan pengusutan kasus korupsi pembangunan Wisma Atelet Hambalang. Politikus Partai Demokrat juga sudah banyak memakan korban yakni masuk penjara di proyek yang mangkrak itu.[man]

Pos terkait